Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

prinsip hidup


5 PRINSIP HIDUP MENURUT PENSIL Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat. "Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentangku?" Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya. "Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitupensil yang nenek pakai. "Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti" ujar sinenek lagi. Mendengar jawaban ini, si cucu kemudian melihat pensilnya dan bertanya kembali kepada si nenek ketika dia melihat tidak ada yang istimewa dari pensil yang nenek pakai. "Tapi nek sepertinya pensil itu sama saja denganpensil yang lainnya." Ujar si cucu. Si nenek kemudian menjawab,"Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini." Si nenek kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil. "Kualitas pertama, pensil mengingatkan kamu kalo kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidupini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalumembimbing langkah kamu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya" . "Kualitas kedua, dalam proses menulis, nenek kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kamu, dalam hidup ini kamu harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik". "Kualitas ketiga, pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar". "Kualitas keempat, bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkanarang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal -hal di dalam dirimu". "Kualitas kelima, adalah sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga kamu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena ituselalulah hati-hati dan sadarterhadap semua tindakan".
5 PRINCIPLES OF LIFE BY PENCIL

A boy asked his grandmother who was writing a letter.

"Grandma again write about our experience huh? Or about me?"

Hearing the question of the grandchild, the grandmother stopped writing and said to her grandson.

"Actually, my grandmother was writing about you, but there are more important than the contents of this paper yaitupensil that grandma used.

"You hope you'll like this pencil when you grow up" said sinenek again. Hearing this answer, the grandson and then saw his pencil and asked to return to her grandmother when she saw nothing special of a grandmother wearing a pencil.

"But Grandma seems a pencil that would be denganpensil the others." Said the grandson.

The grandmother then said, "This pencil has 5 qualities that make you calm in their life, if you always hold these principles in this life."

The grandmother then describes five qualities of a pencil.

"Quality first, pencils remind you if you can do great things in hidupini. Just like a pencil when writing, you should never forget that there are hands that selalumembimbing you step in life. We call it the hand of God, He will always guide us according to His will ".

"The quality of both, in the process of writing, the grandmother sometimes several times to stop and use a pencil sharpener to sharpen the re-grandmother. Sharpener is sure to make the pencil suffer. But after the whittling process is complete, the pencil will get the sharpness back. So also with you, in this life you have to dare to accept the suffering and distress, as they will make you become a better person. "

"The quality of the third, a pencil is always giving us the opportunity to use the eraser, to correct the wrong words. Therefore fix our mistakes in this life, not a bad thing. It can help us to stay on the right path."
"The quality of the four, the most important part of a pencil is not the outside, melainkanarang which is in a pencil. Therefore, always be careful and aware of things in you."

"The quality of the fifth, is a pencil always leave marks / scratches. Just like you, you should be aware that anything you do in this life will leave an impression. Therefore ituselalulah carefully and sadarterhadap all actions".

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar